Efek Pixel Dengan Photoshop

Efek Pixel Dengan Photoshop

Nah ketemu lagi neh dengan postingan tutorial photoshop nya,.
Kali ini saya mau share lagi tutorial photoshop dalam membuat sebuah efek menarik yaitu efek pixel,. Langsung aja yuk di mulai, gak usah pake basa – basi lagi kayak postingan sebelumnya,.hehehe
Pertama buka file gambar yang akan di edit,.
Gak jadi masalah ya untuk ukuran gambar nya suka – suka aje,.

Kemudian pilih menu filter > pixelate > mosaic
pilih ukuran cell nya, terserah pke ukuran berapapun, disesuain aja sama gambar nya, karna ukuran gambar saya kecil, jadi saya pilih 7px,. Jangan dilupain ya ukuran yang dipilih,.

Lanjuuut,.. buat dokument baru dengan latar transparan, ukuran height dan weight nya disesuaikan dengan ukuran pixel yang anda pilih tadi dalam tahap mosaic filter,.
Teruus, buat sebuah seleksi lingkaran menggunakan eliptical marquee tool, klik and drag ke bawah,. sampai membentuk seleksi seperti ini,..

Kemudian select > inverse atau dengan menekan tombol ctrl > shift > i, lalu fill dengan warna putih atau warna apapun sesuai selera anda dengan memilih menu edit > fill, kalo saya mah putih aja,.
Kemudian pilih menu edit > define pattern beri dengan nama dots

Kemudian kembali lagi ke dokument gambar yang di edit,. Lalu buat layer baru dengan memilih menu layer > new > layer atau dengan menekan ctrl > shift > N, lalu fill layer tersebut dengan warna apapun,.
Kemudian pada layer tersebut berikan efek blending dengan cara klik kanan pada layer pilih blending option, buat pengaturan seperti ini, dan pilih pattern yang tadi kita buat dengan nama dots..

Ok,. Efek pixel nya udah jadi deh,..

Semoga bermanfaat,.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

selamat